Suasana Natal Mulai Terasa Di NTT


KUPANG: Perayaan peringatan kelahiran Yesus Kristus masih satu bulan lebih. Namun, umat Kristen sudah mulai menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan Natal tersebut. Sebut misalnya umat Kota Kupang, NTT. Dalam dua hari di awal bulan November ini (tanggal 1-2), seperti dipantau Pos Kupang, toko-toko penjualan kaset di pusat perbelanjaan di Kota Kupang mulai diincar warga.

Dilaporkan Pos Kupang.com., Rabu (3/11/2010), mereka lebih banyak datang mencari kaset lagu-lagu Natal dalam rangka menyongsong hari Raya Natal, 25 Desember mendatang. Di pusat-pusat perbelanjaan di Kota Kupang, tampak kaset kidung-kidung Natal lebih laris terjual dibandingkan dengan kaset yang berisikan lagu-lagu lainnya.

Demikian pula suasana toko-toko kaset di Kota Kupang yang sebelumnya tampak sepi, kini mulai ramai dikunjungi konsumen. Gema lagu-lagu Natal mulai terdengar riuh di pusat-pusat perbelanjaan, termasuk di pasar-pasar di Kota Kupang.

Beberapa judul lagu Natal yang lagi menonjol dan ramai menggema di sejumlah toko dan kios penjualan kaset di Kota Kupang antara lain Yesus Penebus Dosa yang dinyanyikan dalam irama country oleh Amos L Tjanu, dan lagu Slamat Datang Yesus yang dinyanyikan The Hearth, serta Lagu Natal di Oenlasi yang dinyanyikan penyanyi lokal NTT, Sius Ottu bersama Asni Bere, Esthy Rosi dan Mayang Sari J.

Pemilik toko kaset terkenal di Kupang, Duta Musik, kepada Pos Kupang, membenarkan sekarang peminat lagu-lagu mulai mengincar lagu-lagu Natal. Sebelumnya, yakni sejak bulan Maret-Oktober 2010, kaset lagu Natal sepi pembeli. "Kondisi ini sudah biasa setiap tahun. Orang tidak akan mencari, apalagi membeli lagu Natal kalau bulan November dan Desember belum tiba," jelas pemilik Toko Kaset Duta Musik.

Diakui pemilik Duta Musik, sejak dua hari terakhir, tokonya selalu didatangi pembeli lagu-lagu Natal. "Kaset yang laris terjual adalah kaset Country Natal Penebus Dosa yang dinyanyikan Amos L Tjanu dan Malla Tamaela," ujarnya.

Ditanyai tentang kaset lagu Natal terbaru di tahun 2010, dia mengatakan, kaset yang terbaru adalah kaset lagu Natal yang dinyanyikan The Hearth, yang baru saja tiba di Kota Kupang. Kaset itu berisi lagu-lagu antara lain Penebus Dosa, Dia Lahir untuk Kami, Yesus Datang Untuk Melayani, Glory in Exelsis Deo, Sambut Dia Datang, Yesus Raja, dan S'bab Dia Gembalaku.

Pemilik Toko Duta Musik juga menuturkan, lagu Natal yang dijualnya saat ini lebih banyak adalah lagu yang diproduksi tahun 2009 lalu, dan kini di-release ulang oleh sejumlah artis dan penyanyi lagu Natal.

0 komentar:



Posting Komentar