Stefan : Patung Yesus Ialah Wujud Keimanan Kita


Sekitar 15.000 peziarah Kristen / Katolik dan turis pada hari Minggu kemarin (21/11) berkumpul di kota Swiebodzin di barat Polandia dalam peresmian patung Yesus tertinggi di dunia dengan ketinggian mencapai 33 meter, sesuai dengan usia Yesus semasa Dia hidup.

Patung ini menjadi ikon baru negara Polandia tersebut. Patung ini dibuat oleh mantan pastor Katolik Roma, Sylwester Zawadzki dan dinyatakan lebih tinggi dari patung Yesus yang ada di Brazil. Mahkota emas setinggi 3 meter memperindah patung seberat 440 ton itu. Mahkota ini simbol dari tiga tahun masa tugas Kristus di bumi, sehingga patung tersebut mencapai tinggi setotal 36 meter.

Patung Yesus berdiri di atas undakan setinggi 16 meter sehingga total ketinggian patung Kristus Sang Raja Semesta sekitar 52 meter, sementara total ketinggian patung Yesus di Rio de Janeiro sekitar 38 meter. Karena itulah, patung Yesus yang terbaru ini disebut sebagai patung Yesus tertinggi di dunia.

Siaran langsung yang ditayangkan stasiun televisi lokal menunjukkan prosesi keagamaan yang dihadiri oleh ribuan pemeluk Katolik, yang berbondong-bondong membawa bendera, plakat, dan spanduk bertuliskan Kristus Sang Raja Semesta sebagai nama patung itu.

“Monumen ini adalah wujud nyata keimanan kita terhadap Kristus,” kata Uskup Stefan Regmunt yang memberkati patung itu dalam upacara yang dipimpin Kardinal Henryk Gulbinowicz. “Kristus Sang Raja Semesta akan menyambut para turis dan pemeluk Katolik Polandia,” kata Bapa Zawadzki.

Pembangunan patung Kristus Raja Semesta ini 100 persen dibiayai melalui donasi dan kolekte para jemaat dan pendukung lain. Menurut Zawadzki, patung ini dibangun untuk memenuhi misi keagamaan. Namun ternyata, patung ini justru menjadi daya tarik para wisatawan. Mereka berbondong-bondong datang untuk berfoto di monumen yang berjarak sekitar 90 kilometer dari perbatasan Jerman tersebut dan mencari souvenir.

0 komentar:



Posting Komentar