LAI Bagikan Ribuan Alkitab di Sulawesi


Dalam rangka menyalurkan dukungan program Satu Dalam Kasih 2009-2010, dari 27 Agustus hingga 1 September 2010 yang lalu, Lembaga Alkitab Indonesia membagikan ribuan Alkitab ke Kabupaten Buol dan Kabupaten Toli-toli di Sulawesi Tengah.

LAI memberikan 2000 Alkitab, 20 dus komik Alkitab, dan 700 tas kepada jemaat dan pos-pos Jemaat yang sebagian besar anggota jemaat Gereja Protestan Indonesia Buol dan Toli-toli(GPIBT). Jemaat-Jemaat GPIBT pada awalnya merupakan binaan dari Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM). Sebagian besar anggota Jemaat adalah petani dan nelayan.

Mereka mengalami kemiskinan karena terhambat sarana dan pra sarana yang sangat buruk, khususnya pra sarana dan sarana transportasi. Jalanan yang rusak dan tidak memadai di berbagai tempat, menyebabkan biaya pengangkutan hasil pertanian menjadi sangat tinggi dan tidak ekonomis. Selain sarana transportasi, sarana pendidikan dan pemberdayaan sumber daya manusia di dua kabupaten ini tergolong minim.

Melalui program Satu Dalam Kasih, setiap tahun LAI menyalurkan 30.000 Alkitab yang diberikan secara cuma-cuma kepada 30.000 jiwa di berbagai pelosok Nusantara.

0 komentar:



Posting Komentar