Konferensi Nasional Pemimpin Gereja Resmi Dibuka


Konferensi Nasional Pemimpin Gereja "Future Impact! Bertindak Bersama Membangun Generasi" resmi dibuka siang tadi Rabu (24/11) bertempat di Gedung Pusat Niaga, Lt. 6, JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Para pemimpin gereja berkumpul untuk bersama-sama menyerukan kepada gereja di seluruh dunia melihat posisi strategis dan potensi yang dimiliki oleh 1,2 milyar anak yang tersebar di dunia.

Konferensi ini adalah bagian dari Anak Bersinar Bangsa Gemilang yaitu sebuah kegerakan pemimpin dan lembaga gereja untuk membuka hati dan pikiran menjangkau juga membangkitkan generasi baru untuk anak-anak dalam Jendela 4-14. Jendela 4-14 adalah suatu wilayah yang membentang mulai Afrika Barat, Timur, Tengah, India hingga Asia Timur.

Para pembicara hadir memberikan materi-materi yang penuh dengan misi dan visi penjangkauan anak-anak melalui firman Tuhan. Diantaranya Dr. Bambang Budijanto, pendiri dan direktur Yayasan Pesat yang memberikan materi “cetak biru kerajaan Allah yang baru.” Presiden Compassion International Dr Wess Stafford memberikan pemaparan lugas mengenai pentingnya anak dalam keluarga dan lingkungan, dan Dr. Luis Bush sebagai salah satu pendiri dari kegerakan Jendela 4-14 dengan berapi-api menjelaskan mengenai fokus misi yang baru untuk anak-anak.

Pantauan Jawaban.com, konferensi yang dibawakan oleh Fasilitator Nasional Anak Bersinar Bangsa Gemilang Mark McClendon ini dihadiri oleh para pimpinan aras gereja-gereja di Indonesia. Kemasan dan suasana pun disajikan cukup apik memukau para undangan dengan pemutaran video presentasi Jendela 4-14, juga persembahan pujian oleh Adon Base Jam, Yossi Project Pop, dan ditutup oleh Paduan Suara Anak GKI Kebayoran.

Menurut agenda, konferensi akan ditutup esok Kamis (25/11) dengan beberapa acara inspiratif yang mampu mengajak seluruh pihak membuka mata dan bertindak nyata untuk kegerakan mulia ini. Gereja dituntut untuk menanggapi yang terjadi dalam kehidupan anak-anak saat ini. Mengerti dan belajar tentang apa yang harus diprioritaskan agar generasi ini menjadi garda terdepan pelayanan dan pimpinan gereja juga dunia.

0 komentar:



Posting Komentar