Pohon Natal Termungil di Dunia


Suasana Natal sudah begitu terasa. Tiap rumah tentunya sudah menyiapkan pohon Natal dari berbagai ukuran. Dan pastinya dapat dilihat dengan kasat mata. Bagaimana dengan pohon Natal dengan ukuran super kecil?

Baru-baru ini desainer mikro papan atas dunia, Willard Wigan merancang sebuah pohon Natal yang sangat kecil dan bahkan bisa melewati lubang jarum.

Menurut media Inggris, pohon Natal bertema “Anak Gadis dan Pohon Natal” ini harus diukur dengan ukuran mm. Biar kecil, namun pekerjaannya sangat halus. Willard mengatakan, supaya hasil karyanya tampak mengkilat, ia menebarkan serpihan berlian dan pohon Natalnya sendiri terbuat dari nilon.

Tahap yang paling sulit adalah sesi memberi warna untuk karyanya yang satu ini. Untuk hasil yang sempurna, ia menggunakan bulu halus lalat mati sebagai kuas dan tahap akhir penyelesaiannya ia harus menggunakan bantuan elektron mikroskop.

Karya-karya Willard bukan hanya pohon Natal ini saja, tapi masih banyak lagi seperti Patung Liberty, Putri Salju dan 7 Kurcaci, Elvis Presley dan masih banyak lagi. Ada juga patung wajah yang ia buat dari lipstick batangan.

Bahkan Dayton, pemilik galeri tempat Willard memamerkan hasil karyanya di Nottingham, Inggris mengatakan "Pada awal mendengar ada karya sekecil ini saya juga tidak percaya, namun setelah melihatnya saya terkejut, saya tidak percaya mata saya, semua itu begitu sempurna!"

Tentang hasil karyanya, Willard berbagi cerita, "Saya harus ekstra hati-hati saat menciptakan setiap karya. Bukan berlebih-lebihan, setiap denyutan nadi saya dapat memusnahkan seluruh karya yang telah dibuat. Dalam proses pembuatannya, sering kali saya perlu mengontrol nafas, bila tidak saya bisa meniup dan menerbangkan semua karya yang ada. Untuk meletakkan sebuah kepingan di tempat yang tepat memang kelihatannya sederhana, tapi saat melakukannya dibutuhkan waktu berminggu-minggu.”

Source : Kaskus

0 komentar:



Posting Komentar